Saturday, February 7, 2009

Pendidikan Indonesia, Aktivitas Prodep Di Padamu Negeri

Prodep merupakan kepanjangan dari Professional Development for Education Personnnel atau bahasa kerennya Program Pendidikan dan Pelatihan. Program ini ialah kerjasama antara pihak BPSDMPK Kemdikbud dengan Pemerintah Australia. Adapun untuk lebih jelasnya berikut isu yang saya baca di website padamu negeri.

Kepada Pengawas, Kepsek dan Guru di seluruh Indonesia, BPSDMPK Kemdikbud berafiliasi dengan Pemerintah Australia menyelenggarakan jadwal pendidikan dan pembinaan ProDEP (Professional Development for Education Personnnel) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs mulai Juli 2014. Pelaksanaan acara tersebut memakai Sistem PADAMU NEGERI untuk proses usulan dan seleksi para penerima Diklat ProDEP. Beberapa jadwal ProDEP yang memakai Sistem PADAMU NEGERI dimaksud antara lain:

Prodep merupakan kepanjangan dari Professional Development for Education Personnnel atau b Pendidikan Indonesia, Program Prodep Di Padamu Negeri
  1. PPKSPS (Program Pendampingan Kepala Sekolah/Madrasah oleh Pengawas Sekolah) bagi Pengawas Sekolah/Madrasah
  2. PKB (Program Keprofesian Berkelanjutan) bagi Kepala Sekolah
  3. PPCKS (Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah) bagi Guru

Kegiatan jadwal ProDEP sepenuhnya bebas biaya dengan kuota terbatas. Sehubungan dengan jadwal tersebut para calon penerima (Pengawas, Kepsek dan Guru) dihimbau melaksanakan pemutakhiran data Portofolio Personalnya memakai akun login masing-masing di PADAMU NEGERI sebagai dasar seleksi calon penerima terpilih jadwal ProDEP.

Untuk isu lebih lanjut anda dapat mengunduh surat edaran acara tersebut pada alamat di bawah :

  1. Surat Edaran Program ProDEP PPKSPS dan PKB
  2. Surat Edaran Program ProDEP PPCKS

Sumber Posting: http://padamu.siap.web.id/

0 comments:

Post a Comment