Saturday, February 7, 2009

Pendidikan Indonesia, Download Aplikasi Dapodikdas 3.0.0

Alhamdulillah kesudahannya penantian para Operator Sekolah telah berakhir, alasannya yaitu Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.0 telah di released. Informasi ini saya baca pribadi dari website resmi Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Dapodik Kemdikbud ). Supaya lebih terperinci silahkan baca warta berikut :

Dengan hormat kami informasikan bahwa Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00, telah di Released pada tanggal 6 Agustus 2014, kepada seluruh operator sekolah SD/SDLB, SMP/SMPLB untuk segera melaksanakan hal-hal sebagai berikut.

  1. Mengunduh Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00 melalui website "dapo.dikdas.kemdikdikbud.go.id"
  2. Melakukan up date dan mengirimkan data perubahan Peserta Didik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta Sarana Prasarana.
  3. Waktu pelaksanaan Up Dating dan pengiriman data mulai tanggal 6 Agustus 2014 hingga dengan 20 September 2014.

Perlu ,kami informasikan bahwa data Dapodikdas 2014/2015, akan kami gunakan untuk: Penyaluran Tunjangan Guru, Penyaluran Dana Bos, Penyaluran Dana BSM, Pendaftaran calon Peserta Ujian Nasional, Rehabilitasi Sekolah dan acara lainnya.

Selanjutnya untuk mempermudah proses Download aplikasi versi 3.0.0 ini rekan operator dapat pribadi download melalui blog saya ini. Caranya Klik Disini

Selain itu sebelum melaksanakan instalasi aplikasi dapodik versi terbaru sebaiknya baca terlebih dahulu petunjuk manual aplikasi dapodik 3.0.0 supaya tidak kesulitan pada dikala mengerjakan. Cara Download ebook PDFnya Klik Disini

Baca juga : Pedoman Sebelum Install Aplikasi Dapodik Versi 3.00

Sumber : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/

0 comments:

Post a Comment