Saturday, February 7, 2009

Pendidikan Indonesia, Registrasi Cpns Dibuka Tamat Agustus 2014

Berdasarkan gosip yang aku baca pada website Kementerian Pendayagunaan registrasi CPNS Online akan dibuka simpulan bulan agustus 2014. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) minta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik sentra maupun tempat untuk segera memberikan rincian proposal embel-embel deretan aparatur sipil negara (ASN) khususnya CPNS kepada Menteri PANRB dengan tembusan kepada Kepala BKN paling lambat tanggal 24 Juli 2014.

Deputi Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, rincian proposal tersebut diharapkan biar penetapan dan persetujuan rincian deretan CPNS oleh Menteri PANRB kepada instansi sanggup dilaksanakan sesuai jadwal, yakni ahad kedua Agustus 2014.

Diharapkan kegiatan itu bisa ditepati, sehingga instansi yang membuka deretan CPNS, sanggup mengumumkan lowongan deretan antara tanggal 11 hingga 24 Agustus 2014. “Tahapan berikutnya yaitu registrasi secara online, melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Lebih lanjut diungkapkan, sesuai kegiatan sementara, pelaksanaan seleksi CPNS baik tes kemampuan dasar (TKD) maupun tes kemampuan bidang (TKB) bagi instansi yang menyelenggarakan, akan dimulai tanggal 1 September 2014 hingga dengan selesai. Semua instansi yang menyelenggarakan seleksi CPNS tahun ini memakai sistem computer assisted test atau CAT. Lamanya pelaksanaannya tergantung jumlah pelamar dan kapasitas instalasi CAT yang ada.

Bagi instansi yang telah selesai mengadakan tes, lanjut Setiawan, sanggup pribadi menyerahkan hasil TKD kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Selanjutnya, Panselnas akan memberikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada instansi, satu ahad sesudah instansi memberikan hasil TKD dan TKB ke Panselnas. “Dua hari sesudah mendapatkan hasil TKD dan hasil integrasi TKD dan TKB dari Panselnas, instansi segera menciptakan Surat Keterangan Kelulusan yang ditandatangani Pejabat Pembina Kepegawaian, dan jadinya disampaikan kembali kepada Panselnas dan BKN

Syarat-syarat registrasi CPNS 2014
  1. Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai
  2. Pas Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 6 lembar
  3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

Untuk Persyaratan lainnya dilengkapi sesudah penerima dinyatakan lulus

Sumber : http://www.menpan.go.id/

0 comments:

Post a Comment