Thursday, December 7, 2017

5 LANGKAH MENGUBAH FILE PDF KE WORD ONLINE (PDF to WORD CONVERTER)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh


Jumpa lagi kawan, kali ini saya akan membagi tips tentang cara mengubah file PDF ke Word online. Sebenarnya cara mengubah file PDF ke Word banyak sekali caranya baik secara online atau secara offline menggunakan aplikasi converter seperti Nitro PDF, Acrobat reader DC dan lain sebagainya.
Kelebihan mengubah file PDF ke Word mengunakan aplikasi secara offline adalah ukuran file yang dapat kita konversi tidak terbatas. Selain itu ada beberapa kekurangan yang menurut saya jika mengubah file PDF ke Word menggunakan Aplikasi antara lain, aplikasi harus full versi artinya untuk menikmati hasil kompresi yang bagus dan full kita harus menggunakan aplikasi yang full juga. Untuk merubahnya menjadi full tentunya kita harus membeli serial number dari aplikasi tersebut secara online. Selain itu juga dari segi kerapian hasil, kurang memuaskan. Sedangkan untuk mengubah file PDF secara online, kekurangannya adalah kita membutuhkan koneksi online untuk menggunakannya serta ukuran file PDF yang bisa kita konversi terbatas. 

Untuk mengubah file PDF ke Word secara online ada 5 langkah mengubah file PDF ke Word (PDF to WORD CONVERTER) secara online :

1. Kunjungi situs http://pdf2doc.com/id/  
2. Jika sudah muncul menu seperti gambar di bawah ini, 
intro pendidikan

pilih file PDF yang akan kita ubah, 

3. drag /klik kiri tahan sambil memindahkan file menuju Kotak tengah di atas tulisan Letakkan file anda di sini. Jika sudah maka file akan diproses seperti gambar

intro pendidikan

4. Tunggu hingga proses komplit 100%, maka muncul tombol UNDUH.

intro pendidikan


5. Klik kiri tombol Unduh yang berwarna hijau untuk mengunduh file, maka file sudah berubah kawan menjadi file Microsoft word (doc). Jika kawan ingin mengubah file PDF tadi ke format lainnya silahkan klik tab menu di atas iklan, kawan tinggal pilih mau mengubah file sesuai keinginan kawan, menggunakan cara seperti di yang sudah kita bahas di atas.

intro pendidikan

Demikian kawan coretan kali ini tentang 5 langkah mengubah file PDF ke Word secara online (PDF to WORD CONVERTER), semoga bermanfaat kawan, wassalam.

0 comments:

Post a Comment