Tuesday, September 19, 2017

RPP Matematika Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Ada berbagai kegiatan persiapan yang wajib dilakukan guru Matematika sebelum memulai proses pembelajaran, mulai dari membaca buku-buku referensi untuk memperluas wawasan, mengidentifikasi sumber-sumber belajar yang relevan, dan menentukan langkah-langkah pembelajaran, sampai dengan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). 

Penyusunan RPP ini bukan hanya sekedar urusan persiapan administratif seperti yang diyakini sebagian guru, melainkan kegiatan yang melekat pada pembelajaran sebagai sebuah proses.Dalam perspektif manajemen, kegiatan perencanaan selalu mendahului kegiatan pencapaian tujuan.

Dimana untuk saat ini penyusunan RPP harus mengacu pada Permendikbud yang berlaku yaitu Permendikbud Nomor 22 - 24 Tahun 2016 dan tentunya RPP yang disusun harus menerapkan diantaranya 1). 4C (kemampuan berkomunikasi, kemampuan berinteraksi, kemampuan berpikir/lebih luas dari HOTS) 2). Literasi (Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 yaitu 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative) 3) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Dan tentunya RPP disusun berdasarkan materi yang terdapat pada buku pegangan guru dan buku pegangan siswa . Berikut ini kami sajikan untuk teman guru RPP Matematika Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ,adapun bahan materi yang dijadikan pembuatan RPP matematika Kelas 12 Revisi 2017 yaitu diantaranya sbb
  1. Geometri Ruang
  2. Statistika
  3. Kaidah Pencacahan
  4. Peluang Kejadian Majemuk (Peluang Kejadian-Kejadian Saling Bebas, Saling Lepas, Dan Kejadian Bersyarat) Dari Suatu Percobaan Acak

0 comments:

Post a Comment