Sunday, January 17, 2016

Download Kisi-Kisi UKK/Ujikom SMK Tahun 2016 Program Kompetensi Teknologi Informasi

Download Kisi-Kisi UKK/Ujikom SMK Tahun 2016 Program Kompetensi Teknologi Informasi | Uji kompetensi SMK atau yang lebih formal diakronimkan dengan UKK alias uji kompetensi keahlian sesuai jadwal akan berlangsung sekitar pertengahan februari 2016, sekalipun jadwal sudah semakin dekat tetapi ternyata kisi-kisi yang di tunggu para guru produktif SMK sampai saat ini belum juga muncul. Ada yang mengatakan kisi-kisi biasanya diterbitkan pemerintah kira-kira seminggu menjelang UKK.

Uji kompetensi merupakan kegiatan akhir sekolah tingkat SMK yang dilakukan untuk mengukur kecakapan siswa sesuai kompetensi keahlian yang diiktinya. Siswa akan diuji oleh pihak internal sekolah dalam hal ini biasanya adalah guru produktif masing-masing kompetensi, dan dari pihak eksternal dalam hal ini biasaya dari dunia industri atau profesional. Para penguji ini tentu terlebih dahulu harus sesuai dengan persyaratan yang diterbitkan pemerintah pada juknis pelaksanaan UKK SMK.
Download Kisi-Kisi UKK/Ujikom SMK Tahun 2016 Program Kompetensi Teknologi Informasi
Di tahun 2016 ini siswa tidak cukup memperoleh ijazah saja, melainkan juga akan mendapatkan sertifikat sesuai kompetensi keahliannya, hal ini tak lain dalam rangka menyiapkan siswa di era masyarakat ekonomi asia (MEA).

Kisi-kisi Uji Kompetensi Keahlian SMK tahun 2016
1. Program keahlian Multimedia
2. Teknik Komputer Jaringan
3. Rekayasa Perangkat Lunak

*) Maaf sampai posting ini diterbitkan kisi-kisi belum diterbitkan pemerintah

Sebagai gambaran seperti apa kisi-kisi UKK SMK program keahlian teknologi informasi dan komunikasi admin lampirkan contoh kisi-kisi UKK tahun sebelumnya.
==> Kisi-kisi UKK SMK tahun diklat 2014/2015 
==> Juknis UKK SMK 2016

Demikian info kali ini tentang kisi kisi UKK SMK 2016 yang sampai posting ini diterbitkan pemerintah belum menerbitkan kisi kisinya. Harap bersabar, apabila kisi-kisi sudah diterbitkan pemerintah akan segera kami update kembali posting ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya!

0 comments:

Post a Comment