Wednesday, October 4, 2017

Rpp Bahasa & Sastra Inggris kelas 12 K13 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Penyusunan Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) merupakan hal yang sangat penting dalam persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Perencanaan ini bukan sekedar perencanaan formalitas belaka hal ini menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi jalanya kegiatan pembeljaran dengan peserta didik yang mana Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) ini mencakup akan semua materi, prosedur dan langkah-langkah tahap pembelajaran yang harus dilaksanakan.

Selain itu metode Pembelajaran yang dipilih harus sesuai dengan materi dan rencana penilaian yang akan diberikan, karena setiap materi yang akan diberikan memungkinkan diberikan dalam metode pembelajaran yang berbeda misalnya pembelajaran berbasis masalah, mauapun pembelajaran berbasis proyek, hal itu tergatung dari rencana dan analisis yang telah dilakukan sebelumnya oleh guru terkait.

Berdasarkan permendikbud nomor 22-24 tahun 2016 revisi 2017, penyusun Rpp kini harus sudah memuat penguatan pendidikan karakter, terintegrasi gerakan literasi yang berguna untuk menambah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara setiap peserta didik. Selain itu, ditambah pula instrument 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill) di Rpp Revisi 2017.

Berikut ini adalah contoh Rpp K13 Revisi 2017 Mapel Bahasa & Sastra Inggris kelas 12, yang sudah terintegrasi 4 elemn baru yakni PPK, Literasi, Hots dan 4C. Dimana Rpp tersebut sudah sesuai dengan KI-Kd dan silabus terbaru 2017.

Adapun materi yang dibahas yaitu:
  • Tindakan Memberi Dan Meminta Informasi Terkait Hubungan Sebab Akibat, Sesuai Dengan Konteks Penggunaannya
  • Tindakan memberi dan meminta informasi terkait benda dengan pewatas berupa sifat, jenis, dan fakta 
  • Tindakan memberi dan meminta informasi terkait keterangan (circumstance) 
  • Tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian terjadinya/dilakukannya sesuatu yang tidak nyata pada saat ini dan pada waktu lampau 
  • Tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan pertentangan dan kebalikan 
  • Teks Pembahasan Ilmiah (Discussion)Dengan Memberi dan Meminta Informasi Pembahasan isu Kontrovesial dan Aktual 
  • Tindakan Memberi dan Meminta Informasi Terkait Konsesi, Sesuai Dengan Konteks Penggunaannya 
  • Tindakan Memberi dan Meminta Informasi Terkait Konsesi, Sesuai Dengan Konteks Penggunaan nya 
  • Fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja
Download Contoh Rpp Bahasa & Sastra Inggris kelas 12 K13 Revisi 2017

0 comments:

Post a Comment