Friday, October 6, 2017

RPP MATEMATIKA TEKNOLOGI KELAS 11 SMK KURIKULUM 2013 REVISI 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Terlepas dari pro kontra lahirnya kurikulum 2013 kita sebagai guru harus mengikuti dan melaksanakannya dengan sepenuh hati, hal ini demi kemajuan anak didik kita dan kemajuan bangsa.

Dalam proses penyusunan RPP Kurikulum 2013 dimana telah mengalami banyak sekali proses revisi yang mana tidak sedikit rekan guru yang merasa kesulitan untuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang ditakutkan akan mengalami proses revisi lagi dan lagi..

Di tahun 2017 ini rekan guru semua tak perlu cemas lagi, Kini pemerintah telah menetapkan peraturan format penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang telah revisi dan di harapkan untuk tidak mengalami revisi untuk ke sekian kalinya

RPP MATEMATIKA TEKNOLOGI KELAS 11 SMK KURIKULUM 2013 REVISI 2017

Dimana dalam revisi 2017 guru di wajibkan untuk memunculkan 4 macam hal diantaranya: PPK, LITERASI, 4C dan HOTS
  1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  2. Mengintegrasikan literasi; dimana dilakukan sebelum,sedang dan sesudah pelajaran
  3. Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  4. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang.
Untuk guru Pendidikan Matematika Teknologi kelas XI SMK, kami telah menyediakan contoh RPP Matematika Teknologi kelas XI yang telah di sesuaikan dengan revisi 2017.

DOWNLOAD 

Silahkan download contoh RPP Matematika Teknologi revisi 2017, Semoga dapat membantu anda dalam penyusunan RPP revisi 2017. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment