Friday, October 6, 2017

Rpp Ekonomi Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Suatu proses pembelajaran harus mengacu pada Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) dengan demikian pendidik harus menguasai, menyusun dan membuat suatu Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) yang sesuai dengan mata pelajaran yang akan diajakarkan demi tercapainya kegiatan pembelajaran yang lebih professional dengan mengacu pada ketetapan pemerintah. Dan apakah sahabat sudah tau mengenai perubahan pada kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang telah ditetapkan pemerintah???

Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) merupkan instrument yang harus ditonjolkan dalam setiap penyusunan Rpp K13 revisi 2017, dimana model seperti tidak mengharuskan siswa untuk terus menerus belajar di kelas. Namun mendorong agar siswa untuk lebih mengembangkan karakter positif melalui berbagai aktivitas extrakulikuler, ko-kurikuler dan pembinaan guru. Sehingga PPK harus dijalankan dengan penuh komitmen, kebersamaan dan dukungan dari semua pihak.

Selain PPK, pada k13 revisi 2017 juga pemerintah menekankan agar meningkatkan literasi dasar yakni Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative; dan HOTS (Higher Order Thinking Skill.

Berkaitan dengan penyusunan Rpp kurikulum 2013 revisi terbaru (2017), berikut ini kami menyediakan contoh Rpp Revisi 2017 untuk mapel ekonomi kelas 12, yang bisa dijadikan acuan bagi guru yang sedang menyusun Rpp revisi 2017 tentunya. Adapun contoh yang kami berikan ini telah sesuai dengan permendikbud yang telah di tetapkan yakni nomor 22-24 tahun 2016 , selain itu jga sudah menggunakan pengutan pendidikan karakter dan literi yang relevan.
Download contoh Rpp Ekonomi Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Untuk materi penyusun Rpp ekonomi kelas 12 revisi 2017 diambil dari KI-Kd, silabus dan buku pegangan baik buku guru maupun siswa edisi revisi 2017. Berikut adalah materi yang dibahas, yaitu:
  • Akuntansi sebagai system informasi
  • Konsep persamaan dasar akuntansi 
  • Penyusunan siklus akuntansi pada perusahaan jasa 
  • Tahapan penutupan siklus akuntansi pada perusahaan jasa 
  • Penyusunan siklus akuntansi pada perusahaan dagang 
  • Tahapan penutupan siklus akuntansi pada perusahaan dagang

0 comments:

Post a Comment