Thursday, October 5, 2017

Rpp Kelas 3 Ktsp Semester 1 & 2 Lengkap Tematik Format Doc Tahun Pelajaran 2018/2019

Intro pendidikan - Update nopember 2017! contoh rpp kelas 3 sd/mi ktsp 2006 doc semua mata pelajaran ini kami bagikan ulang sebagai permohonan maaf kepada pengunjung alasannya ialah kami gres sanggup kini memperbaiki link rpp yang rusak.
Sebagai ucapan terima kasih kami kepada pengunjung dikarenakan telah bersabar menunggu update perangkat pembelajaran kelas 3 tematik ktsp berkarakter, maka telah admin sediakan dokumen pendukung acara mencar ilmu mengajar lainnya bagi guru kelas sd yang sanggup disimpan secara gratis.
Selengkapnya, untuk menyimpan file rpp, silabus, kkm, prosem, prota kelas 3 sd semester 1 dan 2 dalam format word dan pdf silahkan klik teks comot disini melalui tautan dibawah
intro pendidikan
Mata Pelajaran PAI

Mata Pelajaran PJOK

Mata Pelajaran SBK

Mata Pelajaran B. Inggris
  • SK-KD B. Inggris SD Kelas 3 [Download]
  • Pemetaan SK-KD B. Inggris Kelas 3 [Download]
  • Silabus Bahasa Inggris SD Kelas 3 ktsp 2006 [COMOT DISINI]
  • rpp bahasa Inggris Kelas 3 sd ktsp semester 1 & 2 [COMOT DISINI]

Mata Pelajaran Tematik
  • SK-KD Tematik SD Kelas 3 [Download]
  • Pemetaan SK-KD Tematik Kelas 3 [Download]
  • Silabus Tematik SD Kelas 3 [Download]
  • RPP Tematik SD Kelas 3 semester 1 &2 doc [Download]
RPP Tematik SD Kurikulum KTSP Kelas 3 terbaru - ini kami bagikan secara lengkap untuk semester 1 dan 2 juga semua tema menyerupai kawasan umum, pengalaman, lingkungan, kesehatan, permainan, pendidikan, dan tema lainnya sesuai dengan panduan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Terbaru. Semoga saja dengan dibagikannya posting ini, persiapan guru di sekolah pelaksana kurikulum 2013 dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran SD ini sedikit ringan. Nah sebelum menciptakan RPP bapak ibu diharuskan menciptakan silabus kan? tentu saja alasannya ialah tanpa silabus tidak ada pola dalam pembelajaran bagi kelas rendah yakni kelas 1,2, dan 3 SD.
Pada RPP tematik yang kami bagikan ini telah diadaptasi dengan Satandar Kompetensi dan Kompetensi dasar terbaru sesuai perkembangan dari Panduan penyusunan RPP kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mengapa? alasannya ialah RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, materi pembelajaran, acara pembelajaran, penilaian, dan sumber mencar ilmu dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP disusun dengan mengakomodasi pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk perilaku dan keterampilan, dan keragaman budaya. Semoga saja dipahami
Intro pendidikan - Baca Juga: RPP Tematik Kelas 2 SD Terbaru 2016
Bagaimana sistematika penyusunan RPP? Sekedar mengingatkan, RPP paling sedikit memuat: (i) tujuan pembelajaran, (ii) materi pembelajaran, (iii) metode pembelajaran, (iv) sumber belajar, dan (v) penilaian. nah berikut ialah Komponen RPP Kurikulum 2006 atau KTSP yang sanggup kami bagikan.
  1. Standar Kompetensi (SK)
  2. Kompetensi Dasar dan Indikator
  3. Tujuan Pembelajaran
  4. Materi Pembelajaran
  5. Pendekatan dan Metode Pembelajaran
  6. Sumber dan Media Pembelajaran
  7. Langkah-langkah Pembelajaran
  8. Penilaian Pembelajaran

Rpp Kelas 3 Ktsp Semester 1 & 2 Lengkap Tematik Format Doc Tahun Pelajaran 2018/2019

Contoh RPP Tematik Kelas 3 Kurikulum KTSP Terbaru 2016

Rencanan Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP)  Tematik


Nama Sekolah     :  .................................
Tema                    :  Lingkungan
Kelas/Semester    :  III / 1
Alokasi Waktu     :  3 minggu

I. STANDAR KOMPETENSI

I.
PKn

1.
Mengamalkan makna Sumpah Pemuda

II.
IPS

1.
Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah

III.
Bahasa Indonesia

Mendengarkan

1.
Memahami klarifikasi wacana petunjuk dan kisah anak yang dilisankan

Berbicara

2.
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita
dan menunjukkan tanggapan/ saran

IV.
Matematika

1.
Melakukan operasi hitung bilangan hingga tiga angka

V.
IPA

1.
Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi
perubahan pada makhluk hidup

II. KOMPETENSI DASAR

1. PKn             : - Mengamalkan makna satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa
- Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-  
  sehari

2. IPS              : - Menceritakan lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah dan
    sekolah
                                - Membuat bagan dan peta lingkungan rumah dan sekolah

3. B. Indonesia            : - Melakukan sesuatu menurut klarifikasi yang disampaikan secara
    lisan
  - Mengomentari tokoh-tokoh kisah anak yang disampaikan secara lisan
  - Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan memakai
    kalimat yang runtut dan gampang dipahami

4. Matematika : Melakukan operasi hitung bilangan hingga tiga angka

5. IPA             : - Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
- Mendeskripsikan perubahan yang terjadi pada makhluk hidup dan hal-
  hal yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak
  (makanan, kesehatan, rekreasi, dan olah raga)

III. TUJUAN PEMBELAJARAN**
1. PKn             : - Siswa sanggup mengklasifikasi dan menciptakan daftar tindakan yang sanggup
     mempersatukan bangsa
                          -  Siswa sanggup menyebutkan nama organisasi cowok di nusantara
                                - Siswa sanggup menyebutkan lima tokoh cowok yang ikut Kongres Pemuda
                                - Siswa sanggup mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di
                                  lingkungan rumah

2. IPS              : - Siswa sanggup mengidentifikasikan kenampakan alam dan kenampakan
                                  buatan di lingkungan sekitar
                          - Siswa sanggup menjelaskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan
                                - Siswa sanggup menjelaskan manfaat kenampakan buatan bagi kehidupan
                                - Siswa sanggup menciptakan bagan rumah siswa dengan memilih arah mata
                                  anginnya
3. IPA             : - Siswa sanggup mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
                          - Siswa sanggup mengidentifikasi ciri-ciri makhluk tak hidup
                          - Siswa sanggup menggolongkan tumbuhan menurut bijinya
                          - Siswa sanggup menggolongkan tumbuhan menurut akarnya
                          - Siswa sanggup menggolongkan tumbuhan menurut batangnya
                                - Siswa sanggup menggolongkan tumbuhan menurut daunnya
                          - Siswa sanggup menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan hewan
                          - Siswa sanggup menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan tumbuhan

4. Matematika       : - Siswa sanggup menulis bilangan secara panjang (ribuan, ratusan, puluhan,  
                                   satuan)
                                - Siswa sanggup memilih nilai kawasan hingga dengan ribuan
                                - Siswa sanggup melaksanakan operasi penjumlahan tanpa menyimpan
                                - Siswa sanggup melaksanakan operasi penjumlahan dengan menyimpan
                                - Siswa sanggup melaksanakan operasi pengurangan tanpa meminjam
                                - Siswa sanggup melaksanakan operasi pengurangan dengan meminjam
5. B . Indonesia      : - Siswa sanggup menjelaskan petunjuk menciptakan alat pengukur debu
                                - Siswa sanggup menciptakan pertanyaan wacana cara menggunakan
                                - Siswa sanggup menyebutkan nama dan sifat tokoh dalam kisah binatang
                                - Siswa sanggup menunjukkan jawaban dan alasan wacana tokoh kisah
    binatang

                                - Siswa sanggup menceritakan insiden alam melalui pengamatan gambar
Sahabat guru yang berbahagia, untuk lebih lengkap dan nantinya sanggup anda pelajari secara mandiri, silahkan unduh RPP lengkap kelas 3 SD melalui tautan dibawah
Demikian intro pendidikan kali ini tentang Rpp Kelas 3 Ktsp Semester 1 & 2 Lengkap Tematik Format Doc Tahun Pelajaran 2018/2019, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment