Friday, October 6, 2017

Rpp Ekonomi kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien pendidik diharapkan dapat membuat rencana pelaksanaan pembelajaran yang bersifat interaktif dan menarik agar dapat mendorong semangat belajar peserta didik serta mampu ikut berpartisipasi aktif untuk mencapai satu kompetensi dasar yang di harapkan. Oleh krenanya setiap pendidik harus bisa mnyusun RPP sekreativitas mungkin untuk mencapai itu semua.

Dalam peroses penyusunanya Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) harus dibuat sedemikian lengkap, baik dan benar karena mengacu pada jalanya kegiatan pembejaran. Meskipun begitu, tetap harus sesuai dengan permendikbud yang telah ditetapkan pemerintah yakni permendikbud nomor 22-24 tahun 2016.

Berbda dengan tahun sebelumnya, di tahun ajaran sekarang pemerintah melakukan Revisi kembali terhadap Kurikulum 2013, dimna dalam revisi 2017 tersebut penyusunan Rpp sudah haru terintegrasi oleh pengutan pendidikan karakter dan gerakan literasi abad 21, namun landasan permennya masih menggiunakan permendikbud nomor 22-24.

Adapun tujuan diterapkannya Penguatan pendidikan karakter (PPK) ialah untuk menanamkan nilai-nilai pembentukan karakter bangsa ke peserta didik secara masif dan efektif melalui lembaga pendidikan dengan prioritas nilai-nilai tertentu yang akan menjadi focus pembelajaran, pemahaman, pengertian, dan praktik, sehingga pendidikan karakter sungguh dapat mengubah perilaku, cara berpikir, dan cara bertindak seluruh bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berintegritas.

Berikut ini kami berikan contoh mengenai Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk mapel ekonomi kelas 11 yang sudah sesuai dengan permendikbud nomor 22-24 tahun 2016 Revisi 2017 yang tentunya sudah terintegrasi atau diterapkannya penguatan pendidikan karakter dan literasi abad 21 (4C & hots). Silahkan download contoh Rpp Ekonomi kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017 disini.

Berikut adalah materi yang berkaitan dengan mapel ekonomi kelas 11 yang sesuai dengan materi yang ada dalam buku pegangan guru & siswa, KI-KD dan silabus edisi revisi 2017, Yaitu:
  • Konsep dan metode penghitungan pendapatan nasional
  • Konsep pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ekonomi serta permasalahan dan cara mengatasinya 
  • Permasalahan ketenagakerjaan dalam pembangunan ekonomi 
  • Permasalahan ketenagakerjaan dalam pembangunan ekonomi 
  • Kebijakan moneter dan kebijakan fiscal 
  • APBN dan APBD 
  • Perpajakan dalam pembangunan ekonomi 
  • Konsep dan kebijakan perdagangan internasional 
  • Kerjasama ekonomi internasional

0 comments:

Post a Comment