Sunday, November 5, 2017

Aplikasi E-Rapor Smp Versi 1.1

Intro pendidikan - Aplikasi e-rapor smp terbaru kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2017 - 2018 sekarang telah update ke versi 1.1. Oleh alasannya itu bagi rekan-rekan operator dapodik yang masih memakai versi 1.0 segera install updater terbarunya yang ada di situs resminya beralamat di http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/erapor/ atau (DONWLOD DISINI).
Berikut ini admin akan membagikan langkah-langkah memakai aplikasi e raport smp terutama cara login alasannya berbagai yang masih galau mengenai user dan passwordnya.
Step 1 : Sekedar mengingatkan untuk komputer yang telah terinstall Aplikasi e raport 1.0 tidak usah dihapus pribadi saja intall versi 1.1. biar proses intallasi berjalan dengan lancar, kami sarankan anda menonaktifkan anti virus dan menutup aplikasi kalau diperlukan.

Step 2: Setelah update erapor 1.1 berhasil, buka browser internet anda kemudian di tab browser ketikkan alamat berikut: http://localhost:2679, kemudian tekan enter, maka tampilan login aplikasi e-rapor smp menyerupai penampakkan dibawah
Step 3: bagaimana Cara login aplikasi e-rapor? untuk tahap awal username isikan "admin" password "admin123456" level user pilih "admin" dan tahun pelajaran pilih "2017/2018" kesemuannya tanpa tanda petik. terkahir kemudian klik tombol login.
intro pendidikan
Step 4: berikutnya anda harus mengubah username dan password admin e-rapor. caranya klik data direktur kemudian klik "ubah administrator". Pada form yang tersedia isikan user id dan password gres kemudian kelik tombol simpan.
intro pendidikan
Step 5: Berikutnya klik sajian "ambil data dapodik" kemudian klik tombol "sinkron semua data" tunggu proses hingga data dapodik berhasil di sinkron ke dalam aplikasi erapor sehingga tampilannya menyerupai gambar dibawah
Step 6: Silahkan buat user untuk guru biar dapat login di aplikasi e-rapor smp. caranya klik sajian data user, kemudian klik tombol generate ulang user di pojok kanan atas. hingga muncul user id. menyerupai penampakkan dibawah.
intro pendidikan

intro pendidikan


Step 7: Sekarang silahkan cek sajian data tumpuan dapodik untuk mengetahu profil sekolah, data guru, wali kelas, data mata pelaajran, dan hasil pengolahan nilai.
Step 8: Menu pengolahan nilai dapat dilihat sesudah guru mata pelajaran mulai mengentri nilai di aplikasi e-rapor dengan memakai user login masing-masing yang tadi telah dibuat.
Step 9: Selengkapnya silahkan download file-file penting terkait dengan aplikasi e-rapor smp k13 revisi 2017 versi 1.1 dibawah ini

  • Download Aplikasi E-rapor Sekolah Menengah Pertama k13 versi 1.0 - COMOT DISINI

  • Download Updater Aplikasi E-rapor Sekolah Menengah Pertama versi 1.1 - COMOT DISINI

  • Download PAnduan Singkat Aplikasi E-rapor Sekolah Menengah Pertama k13 revisi 2017 - COMOT DISINI

  • Download PAnduan Penilaian Aplikasi E-rapor Sekolah Menengah Pertama k13 revisi 2017 - COMOT DISINI

Sebagai pengingat pada admin (operator dapodik) untuk persiapan silahkan isikan data grafik nilai, KKM dan predikat, data kehadiran penerima didik dan tanggal rapor k13 yang nanti format nya akan di cetak.
Demikian sharing intro pendidikan kali ini tentang Aplikasi E-Rapor Smp Versi 1.1, semoga bermaanfaat.

0 comments:

Post a Comment