Intro pendidikan - Prakarya merupakan salah satu mata pelajaran kurikulum 2013 SMP. Pada RPP prakarya guru diharuskan menciptakan kompetensi inti dan kompetensi dasar perkelas dan persemester. Untuk mempermudah anda kami telah menyediakan file ki kd yang telah sesuai dengan lampiran 34 permendikbud nomor 24 tahun 2016 dalam format doc siap kopi paste ke perangkat anda.
Adapun bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan sanggup pribadi melihat Kompetensi inti dan kompetensi dasar k13 revisi 2017 kelas 7 semester 1 di bawah ini. Untuk semester 2 serta kelas 8 dan 9 akan kami bagikan di lain postingan. biar bermanfaat
- Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) Prakarya Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar Prakarya Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) Prakarya Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar Prakarya Doc - COMOT DISINI
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
KOMPETENSI DASAR3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
A. KERAJINAN
3.1. memahami pengetahuan wacana jenis, sifat, karakter, dan teknik pengolahan serat dan tekstil
3.2. memahami pengetahuan wacana prinsip perancangan, pembuatan, dan penyajian produk kerajinan dari materi serat dan tekstil yang kreatif dan inovatif
3.3. memahami pengetahuan wacana jenis, sifat, karakter, dan teknik pengolahan kertas dan plastik lembaran
3.4. memahami pengetahuan wacana prinsip perancangan, pembuatan dan penyajian produk kerajinan dari materi kertas dan plastik lembaran yang kreatif dan inovatif
B. REKAYASA
3.1. memahami wawasan teknologi, perkembangan teknologi, keselamatan kerja, sketsa, dan gambar teknik
3.2. memahami jenis, karakteristik, kekuatan bahan, serta peralatan kerja pengolahnya
3.3. memahami jenis-jenis dan fungsi teknologi konstruksi
3.4. memahami sistem, jenis, serta karakteristik persambungan dan penguatan pada konstruksi
C. BUDIDAYA
3.1. memahami komoditas tanaman sayuran yang sanggup dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat
3.2. memahami tahapan budidaya tanaman sayuran
3.3. memahami komoditas tanaman obat yang sanggup dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat
3.4. memahami tahapan budidaya tanaman obat
D. PENGOLAHAN
3.1. memahami rancangan pembuatan, penyajian dan pengemasan materi pangan buah segar menjadi makanan dan minuman yang ada di wilayah setempat
3.2. memahami rancangan pembuatan, penyajian dan pengemasan materi hasil samping buah menjadi produk pangan yang ada di wilayah setempat
3.3. memahami rancangan pengolahan , penyajian dan pengemasan materi pangan sayuran menjadi makanan dan minuman kesehatan yang ada di wilayah setempat
3.4. memahami rancangan pengolahan, penyajian, dan pengemasan materi hasil samping sayuran menjadi produk pangan yang ada di wilayah setempat
Demikian sharing intro pendidikan kali ini tentang Ki Kd Kurikulum 2013 Revisi 2017 Smp Prakarya, semoga bermanfaat.
0 comments:
Post a Comment