Intro pendidikan - Aplikasi e-rapor smp k13 versi kemdikbud berbasis dapodik telah rilis. Dengan Demikian pengolahan nilai kurikulum 2013 guru mata pelajaran sudah dimulai. Dalam evaluasi K13 guru mata pelajaran harus menciptakan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi dasar (KD) terlebih dahulu. Setelah itu gres dapat memperlihatkan nilai rapor kepada akseptor didik.
Pada postingan kali ini kami akan membagikan salah satu ki kd kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7 dalam format Pdf dan word. Untuk lebih jelasnya silahkan unduh melalui tautan yang kami sematkan dibawah.
- Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) Bahasa Inggris Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar Bahasa Inggris Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) Bahasa Inggris Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar Bahasa Inggris Doc - COMOT DISINI
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
KOMPETENSI DASAR 3.1. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal mulut dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.2. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. {Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait relasi keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive)
3.3. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan kosa kata terkait angka kardinal dan ordinal)
3.4. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang akrab dengan kehidupan siswa sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait article a dan the, plural dan singular)
3.5. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective)
3.6. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interogative, simple present tense)
3.7. membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif mulut dan tulis dengan memberi dan meminta info terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.8. menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan sampaumur SMP/MTs
KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN) 4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah aneh (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
KOMPETENSI DASAR 4.1. menyusun teks interaksi interpersonal mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.2. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.3. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.4. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang akrab dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.5. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.6. menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta info terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.7.1. menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif mulut dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda
4.7.2. menyusun teks deskriptif mulut dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
4.8. menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan sampaumur SMP/MTs
Demikian sharing intro pendidikan kali tentang Ki Kd Kurikulum 2013 Revisi 2017 Smp Bahasa Inggris, semoga bermanfaat.
0 comments:
Post a Comment