Friday, December 11, 2015

3 Bisnis Sampingan dari Internet Buat Guru ini Bisa Menyulap Guru Jadi Kaya Raya

3 Bisnis Sampingan dari Internet Buat Guru ini Bisa Menyulap Guru Jadi Kaya Raya| Hallo apa kabar? Semoga kabarnya oke ya.  Ditengah banyaknya keluh kesah para guru honorer diberbagai forum di internet, kalau tidak percaya coba deh cek forum-forum guru, yang mengeluhkan minimnya gaji mereka yang ujung-ujungnya berdampak pada merosotnya semangat mengajar, ternyata masih banyak juga keluh manis yang luput dibicarakan forum-forum guru tersebut. Yaitu mulai banyaknya guru-guru muda -honorer- yang belkangan tiba-tiba menjadi jutawan lantaran bisnis sampingannya di internet.

Banyak cerita manis dari guru guru yang sukses lewat bisnis sampingannya di internet. Sebut saja nama Kurnia Septa pemiliki situs www.sekolahdasar.net, Deni Ranopati pemilik blog kkgjaro.blogspot.com dan lainnya. Jangan tanya berapa penghasilan mereka perbulannya, pasti kalau cuma gaji PNS golongan IV saja mah sudah jauh terlampaui.

Tiga bisnis sampingan yang bisa dikerjakan guru disela-sela jam mengajarnya yaitu:
1. Menyajikan berbagai tulisan menarik di Blog. Jadi penyaji konten di blog merupakan jenis pekerjaan sampingan yang menggiurkan. Jumlah pendapatan tiap bulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Untuk membuat blog sangatlah mudah, karena ada banyak platform blog gratisan yang bisa kita gunakan, salah satu platform blog yang populer adalah blogger milik Google.

2. Menjadi pengupload video di Youtube. Menjadi seorang uploader youtube juga menjanjikan penghasilan yang menggiurkan. Ada banyak guru yang bisa mendapatkan puluhan juta rupiah tiap bulannya dengan pekerjaan sampingan sebagai pengupload video di youtube tersebut.

3. Jualan ebook media pembelajaran. Pekerjaan yang satu ini juga menjanjikan penghasilan yang tak sedikit bagi guru, memang untuk bisa menjual ebook tentu si guru harus mempunyai kemampuan menulis dan ilmu tertentu yang akan dijadikan ebooknya. Juga harus mempunyai media promosi yang bagus.

>>Baca:

Nah itulah tiga jenis bisnis sampingan dari internet yang bisa guru kerjakan untuk menambah penghasilan perbulannya. Semoga menginsfirasi dan bisa dijadikan tips untuk memotivasi diri bagi guru, bahwa mendaptkan penghasilan itu bisa dari mana saja...

0 comments:

Post a Comment