Saturday, December 5, 2015

Tips Agar Kamu Tidak Di Remedial di UAS Semester 1 ini

Tips Agar Kamu Tidak Di Remedial di UAS Semester 1 ini-Hai apa kabar? Semoga kabarnya baik ya. Besok sudah mulai UAS nih, saatnya kamu sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan benar. Materi-materi pelajaran yang sudah lusuh dikostak meja belajar kamu sudah harus dikeluarkan dan dibaca-baca lagi. Catatan yang pernah kamu buat tentang ringkasan materi pelajaran di sekolah juga sudah harus dibaca-baca lagi, intinya biar kamu bener-bener siap pada UAS nanti.

Tips Agar Kamu Tidak Di Remedial di UAS Semester 1 ini
Ilustrasi siswi sedang belajar bersama. Gambar: smalubukpakam.sch.id
Topik sekolahan yang akan kita omongin kali ini adalah, bagaimana caranya agar kamu tidak masuk dalam daftar siswa yang di remedial. Malu dong kalau nama kamu ada dalam daftar tersebut dan dipajang dipapan pengumuman. Nah biar gak malu lantaran itu, mending kamu baca beberapa tips berikut ini..........

Tips Agar Tidak Di Remedial:
  1. Harus tau catatan nilai kamu selama satu semester. Nilai ulangan harian, nilai UTS, dan nilai-nilai lainnya yang menjadi standar penilaian Sekolah kamu. Disitu kamu akan tahu kemungkinan diremedial atau tidak, karena perhitungan nilai Rapot itu adalah total nilai ulangan harian + nilai UTS + nilai UAS. Kalau nilai ulangan harian kamu kecil mending minta tugas sama guru kamu untuk memperbaiki nilai kamu yang kecil tersebut, ini buat jaga-jaga kalua nilai UAS kamu cuma nyampe KKM misalnya. Gimana caranya tahu catatan nilai kamu? Ya tinggal ditanyakan saja sama guru mata pelajaran kamu, guru kamu tersebut punya catatan nilai kamu yang lengkap yang biasa disebut Ledger Nilai.
  2. Harus siap UAS tentunya. Siap UAS maksudnya, siap dengan kompetensi kamu, kemampuan kamu. Untuk mengetahui / mengukur kompetensi kamu cara terbaik adalah dengan mengerjakan soal soal latiahan, contohnya mengerjakan soal UAS tahun lalu. Atau browsing soal soal di internet sesuai mata pelajaran yang ingin kamu coba. Kalau ternyata kamu sudah tidak ada masalah dengan semua soal yang kamu coba kamu berarti sudah siap 90%. Tinggal yang 10% nya adalah kemungkinan soal yang akan keluar nanti apakah sesuai dengan yang guru kamu ajarkan atau tidak, untuk itu mintalah kisi-kisi UAS ke guru kamu.
  3. Ikut bimbingan belajar (BIMBEL) jika kamu merasa kurang mampu pada mata pelajaran tertentu. Tidak harus Bimbel, kalau guru LES di guru kamu juga lebih baik. Atau belajar kelompok juga merupakan solusi yang tepat.
  4. Jaga kesehatan. Sebab kalau tubuh kamu tidak sehat bagaimana kamu bisa mengikuti UAS, dan kalau sudah tidak mengikuti UAS kemungkinan nilai kamu akan kecil dan itu bisa menjadi penyebab kamu akan di remedial.
  5. Yang terakhir dan yaang harus selalu dilakukan adalah BERDO'A. Sebagai umat beragama, Do'a adalah penguat paling hebat yang akan membuat kamu merasa tenang dan berusaha sepenuh hati, do'a juga adalah motivasi terhebat yang bisa mendorong kamu untuk lebih baik lagi. Mintalah Do'a dari kedua orang tua kamu, sebab do'a orang tua adalah do'a yang paling utama.
Mungkin ada tips-tips lainnya yang bisa kamu tambahkan.  Silahkan menambahkan tips lainnya yang menurut kamu itu penting dan akan membuat kamu bisa mendapat nilai terbaik agar kamu tidak di remedial. Selamat bersiap UAS tahun ini, semoga sukses!

Lanjutkan membaca yang ini:
>> Kumpulan Soal UAS SMP kelas 7 Semester 1 untuk UAS TP.2015/2016
>> Kumpulan soal UAS Bahasa Inggris SMP kelas 1-6 Semester 1 

0 comments:

Post a Comment