Thursday, October 15, 2015

Guru-Guru ini Mengajar Dengan Cara Yang Tidak Lazim Dan Tidak Mungkin Bisa Ditiru Guru Kita

Guru-Guru ini Mengajar Dengan Cara Yang Tidak Lazim Dan Tidak Mungkin Bisa Ditiru Guru Kita. Kamu punya guru hebat tidak? Pasti tiap siswa punya guru idaman masing-masing (cieee idaman, kayak lagu jadul aja). Admin juga punya, pokoknya dia itu guru the best banget lah. Kalau gak ada dia entah jadi apa kali dunia pendidikan di sekolah tempat admin sekolah dulu. Lha kok curhat. Oke, ini ada beberapa guru yang cara ngajarnya tidak lazim bin gak masuk akal jika harus adu argumen soal metode mendidika dengan mereka, tapi itu yang terjadi. Mau tau sepeerti apa ketidaklaziman guru guru tersebut? Nih....

Setidaknya ada 4 guru yang mengajar dengan caranya sendiri, cara ini mungkin epektif buat mereka, dan siswa bisa mengikuti dan paham dengan materi yang mereka jelaskan. Namun, cara ini menurut admin gak bakalan terjadi di Indonesia, sebab....

Mengajar dengan bertelanjang untuk menerangkan pelajaran Biologi
Guru-Guru ini Mengajar Dengan Cara Yang Tidak Lazim Dan Tidak Mungkin Bisa Ditiru Guru Kita
Ini dia seeorang guru Biologi di Groene Hart Rijnwoude School, Belanda, Debby Heerkens mengajar dengan cara yang tak biasa. Untuk membuat murid-muridnya mengerti, Debby pun membuka bajunya didepan seluruh murid di kelasnya, tapi, sebenarnya Debby tidak benar-benar membuka bajunya. Pertama ia menggunakan baju berbahan spandek yang sudah dilukis dengan bentuk anatomi tubuh manusia, kemudian menggunakan baju luarnya. Baju luarnya lah yang dibuka hingga memperlihatkan gambar anatomi tubuh manusia di tubuhnya. Cara ini membuat murid-muridnya senang dan membuat muridnya mudah mengerti. Aksi Debby ini dunggah ke situs YouTube dengan judul ‘Lerares Groene Hart Rijnwoude trekt kleren uit voor de klas tijdens biologieles’. Wah keren ya, menurut admin kalau begini sih gak apa-apa ja gak telanjang beneren. Guru kita BISA MEUREUN nyontek kreatifitas ini biar para siswanya cepat ngerti.
>> Cari tau: Alamat Tempat Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

Guru mengajar dengan cara menggambar rumus kimia di tangan
Guru-Guru ini Mengajar Dengan Cara Yang Tidak Lazim Dan Tidak Mungkin Bisa Ditiru Guru Kita
Seorang dosen kimia dari Universitas East Angelia, Inggris yang bernama Zoe Waller (31), memanfaatkan penyakitnya untuk mengajarkan rumis kimia kepada muridnya. Dosen Zoe menderita penyakit kulit Dermatographia, yang membuat kulitnya sensitif ketika di sentuh. Zoe menggunakan kulit lengan tangannya untuk menggambarkan rumus molekul. Cara ini membuat banyak mahasiswanya menjadi lebih tertarik untuk melihat gambar molekul yang ada di kulit Zoe dari pada di buku. Bagaimana menurut kamu?
>>Baca: Boleh Gak sih Pacaran Sama Guru Sendiri?
Kalau menurut admin sih, kreatif. Tapi ngeri dan ngilu kali. Tapi apapun itu dosen tersebut admin anggap sangat luar biasa, total banget, sampe penyakit yang diderita bisa jadi bahan untuk membuat media mengajar yang....................hebat.

Seorang Dosen mengajar menggunakan piama dan bikin tabel unsur kimia ala Lady Gaga
Kalau yang ini lain lagi, seorang dosen mengajarkan cara unik untuk membuat mahasiswanya menghafal tabel periodik unsur yang dipenuhi huruf dan angka. Untuk mempermudahkan mahasiswa untuk menghafal dosen tersebut pun membuat tabel periodik unsur dengan menggunakan lirik lagu Bad Romance milik Lady Gaga . Wah wah wah.... emang semua mahasiswanya fans Lady Gaga kali ya?  >>Mau tau gak: Ciri-ciri Guru yang naksir sama muridnya

Menurut admin sih, kreatif. Tapi bisa enggak ya dilakuin di Indonesia?

Satu lagi metode unik yang dilakukan guru sains, mengajar gunakan meme dan aksi film laga
Ini sebenarnya metode mengajar, bagaimana membuat siswa tertarik mempelajari materi ajar. Nah karena sekarang jamannya MEME, seorang guru memiliki ide kreatif untuk membuat pelajaran sainsnya lebih menarik dan disukai oelh murid-muridnya. Seorang guru sains memiliki cara unik yang sangat kreatif. Si Guru tersebut menjelaskan sifat-sifat cairan menggunakan meme lucu sebagai sarana. Tak hanya itu, ia juga membuat materi pelajaran lebih menarik bak film action. Wah keren banget ya. Pasti suasana belajarnya mengasyikan, tidak bete, bosen dan pengen cepat pulang lantaran udah bosen banget melihat ceramah guru.... hssssttt kok curhat lagi?>>Baca: Bener Gak Sih Fakta Ini Yang Kamu Alami Saat SMA?

Yups demikian beberaa hal unik kreatif dan luar biasa mengenai cara tidak lazim  ke empat guru yang memiliki ide kreatif untuk membuat murid-muridnya tidak mengantuk saat belajar didalam kelas. Gimana menurut kamu? Mudah-mudahan menjadi insfirasi yang bisa disampein ke guru kamu. Atau kalau yang lagi baca adalah guru, hayooo coba copas cara cara kreatif keempat guru diatas. Siapa tau dengan cara itu para siswa jadi lebih betah dan yang penting semakin cepat mengerti dan paham dengan materi yang disampaikan.

0 comments:

Post a Comment