Friday, October 23, 2015

Di Jepang Itu Murid Murid Harus Buka Sepatu Sebelum Masuk Kelas Dan Memakai Sepatu Yang Disediakan Sekolah, Kenapa ya?

Di Jepang Itu Murid Murid Harus Buka Sepatu Sebelum Masuk Kelas Dan Memakai Sepatu Yang Disediakan Sekolah, Kenapa ya? Mungkin diantara kamu ada yang sudah tahu topik ini, apalagi kalau kamu lagi sekolah di Jepang, atau punya temen kerabat yang tinggal di Jepun tersebut. Tapi buat kamu yang belum tahu topik ini, kayaknya menarik buat kamu ketahui, bahwa di Jepang itu murid-muridnya harus melepas sepatu dan menggantinya dengan sepatu yang disediakan pihak Sekolah sebelum masuk kelas. Jadi kalau umpanya kamu adalah murid di salah satu sekolah di Jepang, pas datang ke Sekolah kamu harus mengganti sepatu kamu dengan sepatu yang disediain Sekolah, kalau udah ganti baru kamu boleh masuk kelas. Mari kita cari tahu alasannya...

Di Jepang Itu Murid Murid Harus Buka Sepatu Sebelum Masuk Kelas Dan Memakai Sepatu Yang Disediakan Sekolah, Kenapa ya?

Ini dia beberapa alasan kenapa murid di Jepang itu kudu mengganti Sepatunya dengan Sepatu yang disediain pihak Sekolah sebelum boleh masuk kelas.

Alasan yang pertama, karena di Jepang itu lantai ruangan mereka terbuat dari bambu atau tatami. Nah bahan-bahan ini kan tergolong bahan yang rapuh, apalagi kalau bahan tersebut sudah digunakan dalam waktu lama. Faktanya saat ini di Jepang sudah jarang sekali lantai ruangan yang menggunakan bahan bambu dan tatami, tapi karena udah kebiasaan maka tradisi ini tetap dilaksanakan sampai sekarang. Pun mereka juga beranggapan bahwa cara semacam ini dianggap menjunjung tinggi adanya rasa kebersamaan.

Di Jepang Itu Murid Murid Harus Buka Sepatu Sebelum Masuk Kelas Dan Memakai Sepatu Yang Disediakan Sekolah

Alasan berikutnya ini dibuat agar para murid memiliki inisiatif tersendiri untuk membersihkan ruangan kelas mereka, sehingga endingnya diharapkan mereka itu punya nila moral dan sopan santun yang tinggi.

Baca juga:
Guru-Guru ini Mengajar Dengan Cara Yang Tidak Lazim
Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos Sekolah
19 Alasan Kenapa Pacaran di Sekolah di Larang

Nah ternyata itu ya alasan mengapa murid murid di Jepang itu kudu mengganti sepatunya dengan sepatu yang disiapkan sekolah.

Nilai positifnya buat kita adalah, ternyata di negara yang sangat maju seperti Jepang saja, murid-muridnya masih terus dianjurkan menjunjung tinggi nilai moral dan sopan santun. Pantas saja ya di Jepang itu sekolahannya bersih-bersih banget. Bagaimana di Sekolah tempat kamu belajar?

0 comments:

Post a Comment