Thursday, October 15, 2015

Teknik-Teknik Dasar Olahraga BaseBall Teridir dari...

Teknik-Teknik Dasar Olahraga BaseBall Teridir dari... Ketika melakukan olahraga baseball, apakah kamu sudah mengetahui tentang teknik yang harus kamu lakukan dalam bermain olahraga ini ? Jika iya, maka kamu termasuk orang yang tidak hanya ikut-ikutan ketika bermain baseball, namun jika kamu belum mengetahuinya maka tak perlu khawatir, karena pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang apa saja sih teknik dasar dalam olahraga baseball ?

Ada lima teknik dasar dalam permainan Baseball tersebut. Mari cari tahu apa saja teknik-teknik dasar tersebut. Supaya kamu yang berminat dengan olahraga ini bisa mengetahuinya, dan ketika mengikuti permainan tidak salah kostum (koq salah kostum sih?). Maksudnya tidak bingung....

Teknik-Teknik Dasar Olahraga BaseBall Teridir dari...
Ilustrasi Gambar dari Phys.org
Baca dulu:Tahukah Kamu Perbedaan BASEBALL dan SOFTBALL?

Dalam bermain olahraga baseball, ada 5 teknik dasar yang harus kamu pahami dan pelajari :
  1. Menekan ( Hitting ). Aspek bisbol yang banyak menarik perhatian pemain muda untuk bermain olahraga  ini adalah ide memukul bola baseball dengan tepat. Memukul bola adalah inti dari permainan baseball bagi banyak orang.Untuk memukul bola secara konsisten, batter harus mengambil sikap yang kuat dalam kotak batter's  dengan bahu.
  2. Menangkap ( Fielding )Kunci untuk menangkap bola bisbol adalah semakin tubuh kamu tepat di depan bola, maka semakin dekat kesempatan untuk bisa menangkap bola dengan tepat.
  3. Melontar ( Throwing ). Melontar bola merupakan tugas pelempar (pitcher) yang dapat melempar dengan baik merupakan aset paling berharga bagi tim bisbol. Tim lawan bisa mencetak angka demi angka dengan mudah jika pitcher melempar bola yang sangat gampang dipukul. Tugas pitcher sangat berat karena dalam satu pertandingan seorang pitcher bisa melempar bola hingga di atas 100 kali. Sebagian besar pitcher sudah kehabisan tenaga sebelum permainan berakhir sehingga perlu digantikan oleh pitcher pengganti.
  4. Baserunning. Sebuah baserunner yang baik tidak harus bergantung pada kecepatan untuk menjadi efektif. Baserunners harus bertujuan untuk menyentuh sudut dalam basis dan membuat berbelok tajam ke arah dasar berikutnya.Kemampuan Baserunning juga berasal dari pemahaman keadaan permainan.
  5. Multifungsi ( Versatility ). Seorang pemain yang bisa memukul, melempar dan memiliki kesempatan untuk mempengaruhi hasil pertandingan dalam berbagai cara, jauh lebih baik daripada pemain yang memiliki keterampilan yang kuat dalam satu dasar tetapi lemah dalam lainnya.
Dari penjelasan Teknik-Teknik Dasar Olahraga BaseBall di atas, semoga postingan ini bermanfaat ya terutama bagi kamu yang ingin mencoba permainan yang seru ini. Dan bagi kamu yang masih dalam proses belajar, tetap semangat ya jangan pernah mengeluh ketika kamu gagal dalam mempraktikannnya.

#Tulisan kiriman dari: Suryati, Siswi SMK Nida El-Adabi Bogor

0 comments:

Post a Comment