Saturday, July 15, 2017

TIPS KOMPUTER, CARA MENGATASI EROR 006 PADA PRINTER CANON PIXMA IP2770

Kali ini Intro Pendidikan akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi eror 006 pada printer Canon Pixma IP2770. Sedikit into kawan kemarin saya mencoba mencetak file bergambar, pada saat mencetak gambar hasilnya kok biru semua. Saya coba buka cartridge warna nya kemudian saya refill semua warna. Setelah itu saya coba lanjutkan mencetak file tadi, malah yang keluar gambar di bawah ini.

Saya coba reset menggunakan resseter, pada saat menggunakan muncul lagi pesan eror 006. Pemikiran peratma saya adalah saya mengira cartridge saya rusak. Jika kawan pernah mengalami kejadian seperti di atas, jangan panik dulu kawan berikut ini saya akan jelaskan caranya.
Pertama uninstall driver canon pixma ip2770 masuk ke start menu atau tekan tombol windows + tombol R ketik Control Panel lalu ENTER.
Klik Uninstall a Program

Unsintall semua driver canon pixma ip2700 lihat gambar di bawah ini


Klik salah satu yang program yang ada dalam kotak merah lakukan sampai complet. Lakukan pada semua program yang terdapat dalam kotak merah sampai semua program hilang.
Setelah itu Restart Komputer kawan.


Langkah selanjutnya adalah menginstall ulang driver canon pixma ip2770 kembali dari awal sampai finish kawan. Bagi yang belum tahu cara menginstall driver Printer Canon Pixma Ip2770  silahkan baca Cara Install Driver Canon Pixma IP2770. 
Demikian kawan cara mengatasi eror 006 pada canon pixma ip2770, selamat mencoba, sampai berjumpa di coretan berikutnya kawan.

0 comments:

Post a Comment