Monday, August 31, 2015

Fakta Ini Bisa Meyakinkan Kamu Bahwa Pacaran Itu Bisa Membuat Prestasi Kamu Anjlok

Fakta Ini Bisa Meyakinkan Kamu Bahwa Pacaran Itu Bisa Membuat Prestasi Kamu Anjlok, percaya? Banyak yang masih menyanggah kalau ada yang menasihati bahwa pacaran itu bisa menurunkan prestasi, kebanyakan kalian pada nyanggah dan cuma bilang "itu kan bapak" "itu kan mereka yang gak bisa ngatur pacarannya" dan sejuta sanggahan lainnya, yang intinya mereka kekeuh bahwa pacaran itu aman-aman saja buat sekolah mereka, aman-aman saja buat sekolah, prestasi dan masa depan mereka. "dengan pacaran malah jadi lebih termotivasi kok pak" kilah Zarkasih sambil masang muka sok serius sambil menggelengkan kepalanya, bukan gedek-gedek serius melainkan pengen dilihat potongan rambut barunya. Lantaran kelakuannya guru pun terpaksa menulis status di akun FB nya "WK WK WK"

Masa................bodoh. Ada yang jawab begitu, niru-niru gaya anak jaman yang dah kadaluarsa. Sikap masa bodoh dan tidak mau mendengar nasihat orang yang menasihati sebenarnya hak preogratif si yang punya kuping, tapi di sekolah ada pelajaran PKN yang menngajarkan norma kesopanan, dan salah satu sikap menjalankan norma tersebut adalah mendengarkan nasihat guru. Belum lagi kalau kalian inget nasihat Haji Taju, guru BK yang ngajarin kalian BTQ tiap hari sampai malam tersebut pasti dia sering mengatakan "pacaran itu dosa" plus guru PAI yang juga sering membacakan hadist dan dalil dalil yang menjelaskan bahwa pacaran itu tidak baik. "emang bapak gak pacaran?" Ade Eva malah membantu kilah si Zarkasih yang mukanya sekarang udah gak kereng lagi lantaran si Leti memuji potongan rambut barunya "potongan rambut barunya bagus beibh..."

Lagi, guru yang mendengar pujian Leti itu menulis status Fb nya "CK CK CK". Anak sekarang memang begitu. Banyak kilah, banyak alasan, dan banyak minta duit.
Ini dia fakta yang mungkin masih kalian sanggah bahwa pacaran itu gak ngepek sama prestasi kalian di sekolah. Baca sekarang, atau tunggu 5 detik lagi untuk membacanya.

  1. Sebut saja AR baru kelas 10, pas masuk sok semangat banget pengen belajar ini itu, pengen ikut eskul ini itu. Pas ada cewek satu kelasnya yang dia deketin dan si ceweknya mau aja di deketin, sekarang belajarnya jadi males, ikut eskul tp gak pernah hadir. Tapi pulang sekolah tetep sore, alasan sama ibunya banyak tugas dari guru. Usut punya usut, bahwa si AR ini pulang sore lantaran sering nganterin pacarnya ke terminal tapi kebablasan ampe sore. Mungkin AR lagi kasmaran............
  2. Ada juga si DZ sama kelas 10, lantaran pacaran sama cewek satu kelasnya, cuka murung dan tak bersemangat kala ceweknya gak masuk sekolah. Kerjaanya mlongo and nguap mulu kalau ditanya "lagi males pak" 
  3. Lain AR lain pula DZ, namanya NL kelas 12, pacarnya dikit-dikit nengok dikit-dikit nengok ke kelas NL. Karuan NL gak bakal bisa serius belajar karena haru clangak clinguk. Belum lagi bom SMS yang sok perhatian nanyain "sedang apa beibh?" "belajar apa beibh?" "udah makan belum beibh? kl belom makan bareng yuk beibh kebetulan aku lagi mau ngutang ke kantin pak uwoh..." 
  4. Beda lagi dengan SR, gara-gara pacaran, baru naik kelas 11 udah gak tahan naik ke plaminan. Gak apa apa sih toh nikah itu ibadah, tp kl lulus dulu kan lebih baik. 
  5. Yang ini W. Sama kayak SR, baru naik kelas 11 pun gak kuat yang akhirnya memilih KUA ketimbang nerusin sekolahnya. 
"itu kan mereka pak, bukan saya. kalau saya mah asyik asyik aja. asal bisa jaga diri aja sih pak..." Zizah ikut nambahin, gayanya sok diplomatis kayak diplomat di meja perundingan.

BACA:
Kalau udah baca fakta tadi, mau nambahin gak fakta-fakta lainnya? Mungkin pengalaman pribadi kamu? Kalau mau nambahin, tulisa di kotak komentar. 

0 comments:

Post a Comment