Saturday, August 22, 2015

Anak Kelas 6 SD ini Rela Berhenti Sekolah Demi Menjaga Ayahnya Yang Sakit

Anak Kelas 6 SD ini Rela Berhenti Sekolah Demi Menjaga Ayahnya Yang Sakit-Topik sekolahan yang mengharukan buat admin TS datangnya dari kisah luar biasa mengharukan, adalah seorang anak yang masih duduk di kelas 6 SD yang memilih berhenti bersekolah demi menjaga ayahnya yang sedang sakit. Bagi admin, ini merupakan topik luar biasa menginsrpirasi bagi kita orang-orang dewasa. Coba deh baca kisah lengkapnya dibawah ini........

Namanya Puguh Praminto, usianya baru 12 tahun, beliau salah satu siswa di SD Plesungan, Karanganyar, Jawa Tengah. Ia rela berhenti sekolah demi menjaga ayahnya yang sedang dirawat di rumah sakit. Puguh Praminto memang sudah sejak 8 tahun tinggal hanya berdua dengan ayahnya karena ibunya telah meninggal dunia sejak Puguh Praminto masih kecil.

Anak Kelas 6 SD ini Rela Berhenti Sekolah Demi Menjaga Ayahnya Yang Sakit
Ayah Puguh diketahui terkena penyakit paru-paru sejak beberapa tahun yang lalu, dan ia tidak pernah mengobatinya karena tidak adanya biaya. Ayahnya yang berprofesi hanya sebagai tukang becak ini paling pulang pergi puskesmas untuk mengobati penyakitnya tersebut.

Selama menjaga ayahnya tersebut Puguh tidak pernah terlihat mengeluh,  ia merawat ayahnya dengan baik, seperti membantu ayahnya ke kamar mandi, membantu mengganti pakaiannya, dan hal-hal lainnya. Bahkan Puguh tidak pernah tidur lebih awal, ia selalu tidur pukul 00:30. Awalnya ayah Puguh tidak mau dibawa ke rumah sakit lantaran tidak ada biaya, tapi ada tetangganya bernama Ibu Rini yang melihat ayah puguh jatuh ke lantai lantaran sudah tidak kuat menahan sakitnya. Dab ibu Rini inilah yang mengurusi surat-surat untuk mendapatkan pengobatan gratis dari RSUD setempat.

BACA: Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos

Mengharukan bukan? Ini sepotong kisah menyejukan tentang pengabdian seorang anak kepada orang tuanya yang saat ini perbuatan seperti ini semakin langka saja kita jumpai. Semoga dari cerita nyata ini bisa kita ambil sebagai sebuah pelajaran berharga, betapa orang tua adalah segala-galanya dibanding dengan apapun. #Topik ini admin ceritakan kembali dari situs palingserudotcom.

0 comments:

Post a Comment