Saturday, August 22, 2015

Ayah Ibunya Tidak Punya Uang Bocah Ini Ke Sekolah Pakai Tas Dari Kardus Bekas

Ayah Ibunya Tidak Punya Uang Bocah Ini Ke Sekolah Pakai Tas Dari Kardus Bekas-Topik sekolahan ini juga bagi admin TS sangat mengharukan sekaligus memberi inspirasi dan motivasi. Kenapa? Karena ditengah-tengah keterbatasannya, lantaran ayah dan ibunya tidak punya uang untuk membelikan tas bagi anaknya, bocah ini tetap move untuk menggunakan kreativitasnya dengan menjadikan kardus sebagai pengganti tasnya. Hebat kan? Lanjut baca kisah menarik ini.....

Bocah kecil dari Filipina ini membuat trend topik di akun media sosial facebook, lantaran si bocah pergi sekolah dengan menggunakan tas yang terbuat dari kardus. Bukan terbuat dari kardus, memang yang ia kenakan adalah kardus bekas.

Ayah Ibunya Tidak Punya Uang Bocah Ini Ke Sekolah Pakai Tas Dari Kardus Bekas
Sontak menjadi bahan perbincangan, setelah poto-poto bocah yang pergi sekolah dengan menggunakan tas dari kardus ini di share di medsos. Banyak yang mengatakan bahwa bocah ini merupakan salah satu siswa tauladan di sekolahnya. Sekalipun ia dilahirkan dari keluarga yang serba kekurangan tapi dia tetap tidak malu untuk bersekolah dengan tasnya yang terbuat dari kardus tersebut.

Seorang perempuan bernama Diwa Socrates, seperti yang dikutip tribunnews.com mengatakan "Saat aku tanya kenapa engkau pakai tas ini, ia menjawab ayah dan ibuku tidak punya uang untuk membeli tas, jadi mereka buatkan tas ini, aku kira ini sangat bagus dan aku tidak malu untuk memakainya"

Luar biasa kan jawaban anak ini?

Dari share poto tersebut banyak sekali pengguna medsos yang merasa terharu dengan bocah tersebut untuk mengenyam pendidikanya, dan banyak pula yang mendo'akan agar bocah tersebut sukses kedepannya.

BACA: Anak Kelas 6 SD ini Rela Berhenti Sekolah Demi Menjaga Ayahnya Yang Sakit

Bagaimana luar biasa kan anak ini? Ironis kalau membandingkan dengan sebagaian besar anak-anak sekolah saat ini yang banyak tidak mau sekolah lantaran belum dibelikan gadget baru, atau malah menyia-nyiakan kesempatan dengan bolos sekolah.

BACA: Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos

0 comments:

Post a Comment