Tuesday, August 18, 2015

Kakek Pedagang Gorengan di Depan Sekolah itu Ternyata Pahlawan Pejuang Kemerdekaan

Kakek Pedagang Gorengan di Depan Sekolah itu Ternyata Pahlawan Pejuang Kemerdekaan-Tulisan ini repost dari tulisan seorang guru di akun facebooknya. Dani Hamdani nama guru yang mengajar di SDN Sukaraja 02 Bogor tersebut menulis kisah ini di akun facebooknya ini.

Berikut tulisan pak Dani Hamdani yang sangat menggugah ini...

Pak SHOLEH itu...

Bingung mau narsis sama siapa di momen 17-an hari ini. Akhirnya iseng mendekati seorang kakek yang sedang berjualan di halaman sekolah. Setelah membeli terlebih dulu gorengan dan buah huni, saya pun ngobrol sebentar. Tak disangka ternyata kakek tua yang masih nampak segar ini sudah berusia 80 tahun. Lebih mengejutkan lagi ternyata dia saksi sekaligus pelaku sejarah yang mengalami pahit getirnya dijajah Belanda & Jepang.

Kakek Pedagang Gorengan di Depan Sekolah itu Ternyata Pahlawan Pejuang Kemerdekaan
Pak Dani Hamdani dengan Kakek Penjual Gorengan yang ternyata adalah Pelaku Sejarah

Tangannya yang kini dipakai untuk menggoreng & memikul itu ternyata pernah menggenggam bambu runcing dan senapan untuk menyerbu penjajah.

Daerah operasi gerilyanya di sekitar Babakan Madang & Gunung Pancar Kab. Bogor. Keluar-masuk hutan dengan makan dedaunan sudah bagian kesehariannya kala itu. Melihat mayat bergelimpangan korban kekejaman penjajah maupun sebab kelaparan menjadi pemandangan yang tak bisa terhapus dari ingatannya.

Terimaksih Pak Sholeh, berkat momorimu yang masih tersimpan baik, saya bisa mendengar langsung dari pejuang yang mungkin tidak semua orang tau siapa dirimu. Meski saat ini pun kau masih tak lelah berjuang mencari rupiah demi rupiah yang takkan seberapa jumlahnya untuk menyambung hidupmu dan keluargamu.

Saya takkan melupakan pengabdianmu untuk negeri. Mohon doa restunya agar saya bisa menjadi penerus perjuanganmu mendidik tunas-tunas bangsa yang akan menjaga dan merawat NKRI tercinta. Insya Allah besok atau lusa, saya akan sowan ke rumahmu untuk membabar cerita heroikmu.

BACA JUGA:
Nama Nama 68 Paskibrakan Nasional Tahun 2015
Biodata dan Foto Pembawa Baki Bendera Pusaka HUT RI 70 Maria Felicia Gunawan dan Rani Noerinsan

Gimana update status pak Dani Hamdani tentang Kakek Pedagang Gorengan di Depan Sekolah itu Ternyata Pahlawan Pejuang Kemerdekaan tersebut, menggugah hati bukan?

0 comments:

Post a Comment