Sunday, August 2, 2015

Download Administrasi BK Kelas 10 dan 11 SMA/MA Terbaru

Download Administrasi BK Kelas 10 dan 11 SMA/MA Terbaru| BK atau bimbingan konseling merupakan guru konsultan yang memiliki tanggung jawab menangani permasalahan yang dihadapi siswa dan sekaligus menjadi pembela bagi hak-hak siswa di sekolah, karenanya peran BK sangat penting di sekolah. Bagi om dan tante yang sekarang jadi BK atau baru di daulat sama kepala sekolah supaya menjadi BK, monggo ikuti topik kali ini. Yups, kenali apa itu BK, fungsi BK, dan dapatkan bonus kelengkapan amdministrasi BK di kelas 10 dan 11 SMA atau MA tahun ini.

Kenalan dulu yuk sama tugas-tugas guru BK di sekolah!
Tugas Guru BK yaitu melakukan:
  1. Layanan Dasar
  2. Layanan Perencanaan Individual
  3. Layanan Responsif
  4. Dukungan Sistem
Tugas di atas untuk memfasilitasi catur sukses para siswa, yaitu :
  1. Sukses bidang pribadi
  2. Sukses bidang belajar
  3. Suskes bidang sosial
  4. Suskes bidang karir
Lebih jelas mengenai deskripsi ke empat layanan BK diatas silahkan googling saja deh, soalnya kalau dijabarkan disini panjang banget, atau bisa di intip di PERMEN NOMOR 27 TAHUN 2008 tentang Standar kwalifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor (BK).

Biar tidak panjang lebar ngomongin dasar hukum dan lainnya seputar BK, lantaran admin bukan pakar pendidikan, bukan pula guru BK, jadi tidak empiris kalau nulis panjang-panjang seputar BK. Makanya langsung saja lah admin tampilkan file administrasi BK SMA kelas 10 dan 11 tersebut.
Download Administrasi BK Kelas 10 dan 11 SMA/MA Terbaru
Silahkan di download saja file administrasi guru BK SMA diatas yang terdiri dari silabus, rpp, program kerja, prota, prosem, kartu konseling, dan lain-lain.

Topik ini mungkin penting juga buat om dan tan:
Semoga bermanfaat, dan jadilah Guru BK yang bisa melindungi dan membela hak-hak siswa di sekolah. Karakter siswa, perbaikan prilaku, dan hal-hal yang bersifat psikologis menjadi tanggung jawab utama para guru BK di sekolah. #tag TS kali ini: administrasi BK kelas 10 dan 11 SMA/MA

0 comments:

Post a Comment