Tuesday, August 18, 2015

Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos Sekolah

Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos Sekolah-Topik seru yang lagi hangat di perbincangkan para orang tua di internet, mengenai peraturan unik pemerintah Inggris dimana orang tua siswa bisa masuk penjara kalau anaknya bolos sekolah. Lha?

Peraturan ini telah ditetapkan kementiran kehakiman Inggris, dan sejak tahun 2014 ternyata di Inggris peraturan ini sudah menghadirkan 16.430 orang tua siswa yang dituntut pertanggungjawabannya karena ulah anaknya yang bolos sekolah, dan tiga perempat dari jumlah tersebut sudah dinyatakan bersalah.

Ternyata di Inggris itu Orang Tua Bisa Masuk Penjara Kalau Anaknya Bolos Sekolah
Dari tahun 2013 konon sudah ada 18 orang tua yang masuk penjara. Wah wah wah.... gak kebayang kalau di Indonesia ya?

Bukan cuma hukuman penjara, para orang tua yang anaknya bolos tersebut juga akan diminta denda sebesar 60 pundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp.1,3 juta per siswa yang bolos untuk Sekolah, dan harus dilunasi selama 3 minggu, jika tidak dilunasi dalam waktu 3 minggu maka denda akan dinaikan menjadi Rp. 2,5 juta. Lebih parah lagi, jika masih tidak mau bayar, maka kasusnya akan diajukan ke pengadilan dan mereka harus membayar lebih besar lagi hingga Rp.34,5 juta. Wow...

Alasan kementrian kehakiman Inggris menetapkan peraturan seperti itu
Salah satu alasan kementrian kehakiman Inggris mnetapkan peraturan seperti itu tak lain demi memajukan pendidikan di Inggris. Tapi peraturan hukum tersebut flexible, tidak sembarangan ditetapkan kepada semua orang tua, kondisi ekonomi para orang tua yang anaknya membolos tetap dipertimbangkan.

Jadi mikir-mikir ya kalau peraturan seperti itu juga diikuti Indonesia? Bagus si, tapi pengadilan kita pasti sangat kerepotan, sebab jumlahnya pasti banyak banget, belum lagi kasus-kasus lainnya, jadi males mikirnya.....

BACA JUGA:
ini dia 10 alasan siswa pacaran di sekolah
Biodata dan Foto Pembawa Baki Bendera Pusaka HUT RI 70 Maria Felicia Gunawan dan Rani
Cerita Menarik Kehidupan Rani Noerinsan Pembawa Baki Penurunan Bendera Pusaka HUT RI Ke 70

Topik seru ini admin TS dapet dari situsnya palingseru. Nih topik panjangnya bisa kalian baca, semoga ada manfaatnya buat pengetahuan kalian.

0 comments:

Post a Comment