Sunday, August 23, 2015

Ketahui Apa Perbedaan Kamera SLR dan DSLR Untuk Siswa SMK Multimedia

Ketahui Apa Perbedaan Kamera SLR dan DSLR Untuk Siswa SMK Multimedia-Topiknya soal kamera, yang harus kamu ketahui dari kamera, kamera SLR atau DSLR. Sering denger kan guru kamu di awal-awal pelajaran foto digital dan fotografi suka nyebut-nyebut soal kamera SLR dan DSLR, padahal mungkin kamu belum tau apa sih kamera SLR itu? Apa sih kamera DSLR itu?

Biar lebih dulu tau dan ini untuk memudahkan guru kamu ketika ngajar pengoperasian kamera, pengenalan kamera photo, kamu udah duluan tau.
Ketahui Apa Perbedaan Kamera SLR dan DSLR Untuk Siswa SMK Multimedia

Kamera SLR adalah...
SLR sendiri kependekan dari single lens reflex atau memakai lensa tunggal. artinya, cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua tempat yaitu focal plane dan view finder. dengan system tersebut maka gambar yang dihasilkan di layar dan sebenarnya sama persis. jadi, fotografer dapat memastikan pengambilan gambarnya sudah pas.
            
Lebih jelasnya begini....
bila seorang fotografer telah memotret objek, maka hasilnya disimpan dalam gulungan film 35 mm karena kamera ini hanya memiliki system elektronik yang sederhana. dari gulungan film tersebut dapat langsung di cuci cetak menjadi foto cantik di selembar kertas.

sayangnya, pemilik tidak dapat mengedit foto sebelum dicetak. kelemahan system ini pemilik tidak dapat mengutak-atik (mengedit) sesuai dengan keinginan atau bila terjadi kesalahan tidak bisa diulangi lagi.

BACA:  Seperti Ini Nih Pekerjaan Lulusan Multimedia itu

Kamera DSLR adalah...
DSLR adalah singkatan dari digital single lens reflex. bila kita hendak memotret objek menggunakan kamera tersebut, maka kita harus melihat tempat memusatkan titik focus agar gambar yang dihasilkan pas. memang kamera memiliki film yang bisa dilihat saat pemotretan, namun hasilnya kurang sesuai.

kamera DSLR sudah cukup modern dan memiliki mechanical mirror system dan pentraprisma untuk memfokuskan cahaya yang datang ke optical viewfinder. cara kerja kamera DSLR sangat modern yaitu menggunakan teknik digital. kamera jenis ini sudah tidak perlu gulungan film hitam sepertu dulu lagi. hasil jepretan langsung disimpan di memori card yang bentuknya segiempat kecil namun mampu menyimpan banyak data.

kamera DSLR bekerja otomatis menyimpas gambar di dalam memori card. kamu tidak perlu khawatir mengenai hasil karena hasil jepretan langsung muncul di layar kamera. mudah ya?

BACA: Tutorial Lengkap Video Editing Premiere Pro Untuk SMK Program Multimedia

Nah sekarang kamu udah tahu perbedaan kamera SLR dan kamera DSLR, tinggal kamu belajar mengoperasikannya di ruang praktik bersama guru pembimbing kalian. Selamat nyoba moga sukses!

0 comments:

Post a Comment