Monday, August 24, 2015

Mengharukan Lelaki ini Meski Tidak Punya Kedua Lengan Ia Tetap Kerja Keras dan Berusaha Merawat Ibunya

Mengharukan Lelaki ini Meski Tidak Punya Kedua Lengan Ia Tetap Kerja Keras dan Berusaha Merawat Ibunya. Luar biasa sekali lelaki yang satu ini, kisah yang sangat mengharukan ini adalah seorang petani dari wilayah Chongqing, dia adalah seorang pria yang tidak memiliki tangan karena sebuah kecelakaan saat dia muda ini mendadak banyak di bicarakan berbagai media. Begini ceritanya..........

Lelaki 48 tahun ini bernama Chen Xingyin berasal dari Desa Tongxin, ia kehilangan lengannya akibat kecelakaan saat berusia 7 tahun. Namun keterbatasan fisik yang ia miliki tidak menjadi halangan bagi dirinya untuk bisa merawat ibunya yang tengah sakit.

Keterbatasan fisiknya itu bukan menjadi alasan untuk dirinya bermalas – malasan. Kesehariannya , Chen masih bisa bercocok tanam, memasak, merawat serta menggembala kambing yang dimiliki keluarganya.

Chen  pada dasarnya adalah anak bungsu dari keenam bersaudara. Ibunya yang sudah tua dengan usia 88 tahun  memang lama mengidap penyakit bronkitis, sejak 5 tahunan yang lalu. Sejak itulah Chen harus merawat ibunya karena sang ayah sudah meninggal dunia. Tanpa menggunakan tangan , Chen mulai belajar memasak 3 kali sehari dengan menggunakan kedua kakinya. Karena saat ini hanyalah kaki yang bisa membantunya beraktivitas tersebut.
Mengharukan Lelaki ini Meski Tidak Punya Kedua Lengan Ia Tetap Kerja Keras dan Berusaha Merawat Ibunya
Setelah selesai memasak, Chen pun langsung menggembala kambing milik keluarganya dengan senang hati. Semua pekerjaan rumah pun selalu dilakukannya dengan senang hati.

Apa yang dilakukan dalam keseharian Chen ini pun langsung menjadi berita heboh di media sosial. Bahkan banyak natizen yang terinspirasi dengan kisah Chen ini. Kasih sayang dan kesetiaan Chen terhadap ibunya ini tak akan terhalang akibat keterbatasan fisik. Tuhan pun akan memberi banyak cara kepada anak – anak yang benar tulus sayang merawat orangtuanya walaupun fisik tak senormal bocah lainnya.

BACA: 
Anak Kelas 6 SD ini Rela Berhenti Sekolah Demi Menjaga Ayahnya Yang Sedang Sakit
Cerita Menarik Kehidupan Rani Noerinsan Pembawa Baki Penurunan Bendera Pusaka HUT RI Ke 70

Bagaimana menurut kamu, menginspirasi sekali bukan? Kalau Chen yang tanpa lengan saja mampu berusaha dan bekerja keras untuk bisa merawat ibunya, apalagi kita yang memiliki anggota fisik lengkap. Malu rasanya kalau kita yang normal ini tidak bisa berbuat yang lebih baik untuk kedua orang tua kita. Kisah inspiratif ini admin TS dapetin dari situs ini.

0 comments:

Post a Comment