Wednesday, August 12, 2015

Supaya Tidak Mencontek di Sekolah ini Seluruh Siswa Wajahnya Ditutup Dengan Kertas

Banyak hal yang bisa dilakukan Guru supaya siswanya tidak mencontek saat ulangan, tapi selalu ada saja cara yang bisa siswa lakukan untuk melakukan aksi contek menconteknya. Ada berita menarik yang di lakukan salah satu MT's di Jawa Tengah untuk mengakali siswanya agar tidak mencontek. Adalah MTs Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, Jawa Tengah yang baru-baru ini Fanpage MTs TBS SAINS Community-MTSC mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan siswa-siswanya yang sedang menlaksanakan ulangan harian IPA dengan wajah ditutupi dengan kertas yang diselipkan di kopiah yang dikenakan para siswa.

topiksekolahan
“Ulangan harian IPA bab 1. Membiasakan siswa jujur dan tidak bergantung pada orang lain,” begitulah keterangan gambar pada Fanpage MTs TBS SAINS Community-MTSC, seperti dilansir Brilio.net.

Fanpage MTs TBS SAINS Community-MTSC itu sendiri merupakan halaman yang berisi informasi tentang kegiatan ekstra sains dan pembelajaran IPA MTs TBS yang berada di bawah bimbingan guru bernama Yuniar Fahmi Lathif.

Menurut ibu Yuniar, dengan menutup wajah siswa mereka dengan kertas, maka siswa-siswa tersebut tidak akan bisa menyontek.

Jika ada yang menoleh ke kanan ataupun ke kiri pastilah akan ketahuan. Mereka juga tidak akan bisa melihat ke depan untuk menyontek.

Untuk menambah semangat para siswanya, ibu Yuniar sengaja mengumumkan konsekuensi jika siswa mereka mendapatkan nilai jelek dan harus remidial. Dan ika ada nilai yang sangat jelek, maka ia akan mengerjakan tugas remidi yang sangat banyak tergantung dengan nilai yang mereka peroleh.

Sungguh ini menjadi topik menarik bagi admin TS, karena cara seperti ini merupakan cara yang unik walau untuk sebagian guru ada yang tidak setuju dengan cara cara ini. Hahhahaha....

0 comments:

Post a Comment